Senin, 22 September 2008

messy journalist in action (1)

Beberapa waktu lalu, aku meliput satu acara penganugerahan penghargaan bangunan heritage kepada 10 pemilik rumah tinggal dari Pemkot Jogja. Benernya aku ngliput ke acara itu juga accidentally gitu si, tapi kok malah jadi panjang beritanya.

Jadi, redakturku yang baik itu memutuskan bahwa kesepuluh rumah antik itu bagus kalo dijadiin BOX berseri(sebutan kita untuk berita feature di metropolis, halaman 3). Berhubung aku yang menulis beritanya, aku juga lah yang kudu ngider ke rumah2 itu buat diliput, ditanya2 (pemiliknya lo, bukan rumahnya), dan dipoto. Well, aku sih seneng2 aja yah, secara itu semua rumah antik gituh..so pasti keren2 lah..

Okay, liputan rumah pertama sukses berat. Pemiliknya baik banget. Dan aku nggak nyasar (YA iyalah..wong rumahnya Cuma 10 menit dari kos). rasanya semua beres.. tapi ternyata aku lupa satu hal maha penting. aku lupa POTO NARSIS disitu. Padahal aku sudah bertekad HARUS poto2 di rumah2 heritage. Soalnya kapan lagi eike poto2 di rumah antik 100 tahun dan dipoto sama fotografer professional? (oya, aku lupa bilang. Karena sense of photography Q dianggep kurang canggih, aku didampingi tukang poto kantor satu ini, yang gondrong dan mellow). Heuheuheu.. nyesel deh gak poto2..

Hari kedua liputan, sejak awal aku menginjakkan kaki di rumah bu Umhajid, aku bertekad bahwa aku harus sempet poto2 narsis. Untunglah si tukang poto kantor nggak protes dengan aku yang heboh minta poto:D (thanx ngga. You’re the best lah pokoknya).

So PEOPLE, please enjoy my beautiful pictures. Dan btw, semua rumah itu, meskipun keren, kok aku ngrasanya spooky yagh? Soalnya tuaaa sih. Serem aja gitu.. gede dan gelap. Heuheu. Ini beberapa dari 6 rumah yang tak liput..

1. rumah joglo di kota gede. Luarnya keren..agak messy sih, tapi asli antic banget. Tapi dalemnya boo..spooky banget! Soalnya ini rumah nggak ditempati. Cuma waktu2 tertentu aja dipake kumpul keluarga

















2. Rumah toko gaya cina di katamso. Okay,ngaku deh. kalo aku yang harus naik ke lantai 2 sendirian, dibayarpun aku nggak berani:D. udah gelap, barang2nya tua, banyak lemari, tangganya serem lagi! Rada2 jiper juga si poto2 disitu. Tapi teteup..narsisme harus dipertahankan. Haha






















3.Rumah gaya eropa di bintaran wetan. Keren si rumahnya. Lapang dan tinggi. Jadi plong aja kesannya. Disini nih ada penampakan! Si ucup tiyulwati yang lagi libur dari kerja rodinya di Solo Pos nginthil aku liputan. Yawis, berhubung kita sama narsisnya, jadi poto2 heboh juga (again, angga fotografer baik hati itu yang moto-in:D)











4. Ini bukan rumah heritage sih. Namanya balai kajian melayu. Bangunannya baru banget. Gak ada kuno2nya. Tapi berhubung KEREN banget (kepikiran nih kalo poto pre-wed disitu aja deh. haha  doo…pre-wed?? what the hell?:D), jadi ya sisan wae lah poto2. (yah elah, banci poto banget ya gw?).


























Liputan selanjutnya berjalan agak mawut. Soalnya angga resign dengan nggak pentingnya. Resign aja gitu looo.. ujug-ujug banget. Gak pake rumpi2. duh, aku pribadi jadi merasa sangat kehilangan partner kerja dan fotografer pribadi. Huhuhu… liputan ke rumah selanjutnya aku bareng sama inno. Secara aku baru kenal ama dia, gak enak dong kalo tiba2 minta fotoin heboh gitu. Ntar salah2 dia diare berkepanjangan lagi.. dan di rumah terakhir aku malah liputan sendiri. Moto2 rumah sendiri. Soalnya fotografer (kantor) gw yang enak diajak ngobrol tapi cynical-nya minta ampun, si hermitianta PP (Prasetya Putra. Pulang Pergi juga boleh), lagi libur.

Okeee… gimana gimana? Kewwren kaaan? Heuheuheu.. trimakasih sudah meluangkan waktu melihat foto cantik saya (sambil membungkuk hormat). Oya, ada yang pusing2 habis liat foto saya? Mm…2 dari 100 orang mengaku mengalaminya kok, jadi anda tak sendiri;p. maap kalo ada efek sampingnya (apalagi buat yang lagi hamil muda). Have a nice day people…..

11 komentar:

Anonim mengatakan...

kayaknya dah mulai enjoy dg kerjaan neh... cukup kamu dan tyul yg jadi reporter/repot-er.... aku jangan deh... ha..ha...

Anonim mengatakan...

by upichan:

gyahahahahaha..sial lu cup. tapi iya deh..cukup kita bedua aja. kamu jadi businesman ama pns aja. biar bisa mandiin anak! itu kan cita2 muliamu..

Anonim mengatakan...

Kuweren....kuweren Ma

Kebetulan saya terkena efek sampingnya yaitu PUSING

PUSING lantaran melihat Model yang sedang berpose 'menghantui' pikiran sayah...nah loh....

Kamu harus bertanggung jawab Ma... hehehehe

Luf mengatakan...

to khay:
yah.. saya sebagai model memberikan ungkapan keprihatinan yang dalam. hahaha.. deeuuu... padahal aku sedang berencana masang poto2 liputan lagi. jangan2 besok lebih banyak lagi korban yang berjatohan?

Anonim mengatakan...

NON, jurnalis yang baik tuh, nggak terlibat di dalam liputannya. Tapi kalo mau foto-foto, untuk bukti telah bekerja di lapangan oke-oke saja!
Cuma jangan kebanyakan foto, nanti pada minta tanda tangan lho...

Anonim mengatakan...

Wartawan kok nggumunan...wuakakakakak
Wartawan kok bingungan huahahahaha
Wartawan kok kagetan hiks...
Inget pesan Pak Harto, Ojo Gumun, Ojo Bingung, Ojo Dumeh, Ojo Kagetan lan Ojo nesu ya nduk!

Anonim mengatakan...

"...rumah sendiri. Soalnya fotografer (kantor) gw yang enak diajak ngobrol tapi cynical-nya minta ampun, si hermitianta PP (Prasetya Putra. Pulang Pergi juga boleh), lagi libur."

Wah, wah, ....
Saya merasa tersanjung.

-mimit-

Anonim mengatakan...

probo isin mau minta foto

Anonim mengatakan...

probo isin mau minta foto

Anonim mengatakan...

katanya mau dipasang di hape....

Unknown mengatakan...

AAAAAAAAA..ORANG-ORANG KANTOR! ngaku! itu anonim pertama pasti pak erwan ya? ehm ehm, itu kan hak asasi saya pak (tengsin sih, tapi elegan dong jawabnya:D).

suka2 dong mau masang poto berapa banyak.
suka2 dong mau nggumun apa bingungan apa kagetan.
suka2 dong mau kasih tanda tangan ke siapa aja (LHO?).

ah, mesti yang meh masang fotoku di hape bukan probo aja. iya itu mas ayu! nggak usah pura2 nengok kanan kiri deh:D. mimit juga! mas sam juga. ck ck ck... kasian amat si kamu prob, selalu jadi korban:D. jangan mau ditindas senior dong!

to mimit:
"Wah, wah, ....
Saya merasa tersanjung"

talk--to--my--hand, dude