Selasa, 09 September 2008

deplu messy moment

sebagai lulusan HI, rasanya kok nggak lengkap ya kalo gak daftar deplu. nah, buatku pribadi, ikut tes deplu tanggal 6 kemarin itu penuh perjuangan. bukan karena jarak PRJ - Lubang Buaya yang puanjang dan luar biasa macet, tapi gara2 aku harus ijin seminggu dari sini. padahal, sebagai jurnalis baru, kita belum boleh dapet ijin.

setelah menghiba2 (nggak segitunya kalee) sama redaktur, akhirnya boleh ijin seminggu dengan konsekuensi, nggak ada jatah libur sampe mau lebaran ntar (sigh). ANYWAY, dengan fakta bahwa aku akan kehilangan hari libur selama bulan september ini, pantes dong kalo jakarta visit kali ini penuh dengan perjuangan. (dan sebagai tambahan, AC di kereta api taksaka malem itu dinginnya MINTA AMPUN. oh tuhan..kayaknya aku n hilda adalah penumpang yang rusuh banget bergerak ke segala posisi biar gak kedinginan:D)

singkat kata, tes berlangsung mawut. alamat yang tertulis di kartu peserta sama alamat di KTP nggak sama PERSIS. jadi, sehari sebelum tes, aku dengan terburu2 nyuruh ayahku yang baik tapi emosian buat bikin surat keterangan dari desa. thanks to fax machine yang sudah menyempitkan jarak jakarta-cilacap. hari H tes, kita alhamdulilah nggak dateng telat. things were good sampe aku nerima soal dan terkaget2 dengan pertanyaannya...

1. sebutkan 3 partai lokal di aceh
2. sebutkan hasil2 pertemuan OKI 2008 di Senegal
3. apa poin penting yang dicapai pada KAA?

wah....sungguh tidak elegan. harap diketahui ya, sebelumnya, kita sempet nyiapin diri dengan banyak diskusi. dan diskusi kita itu isu2 internasional terkini. tiwas (terlanjur) belajar rusia-georgia sampe kriting, eh yang keluar partai lokal di aceh coba..

well, wish for the best aja lah ya... hehe.

dan yang bikin keki, pas aku kembai nongol di kantor hari ini, orang2 pada heboh "LOH, KAMU KATANYA KETRIMA DI DEPLU? MAKANNYA RADAR-NYA DITINGGAL. KOK BALIK LAGI?"
yah elah...kayaknya aku harus segera menggelar konferensi pers dikantor deh..

7 komentar:

Anonim mengatakan...

Berarti loe lum bisa jadi pegawai Deplu. Salah soal keknya. Semestinya soal itu ditujukan utk para pelamar Dedagri dech...
Ga coba protes??? hehehe....

NyonyaMUda mengatakan...

iya tuh..
kayanya cocok tes depdagri aja tuh...

semangaat kalian semua

Luf mengatakan...

to khay n nyonyamuda. sigh..emang rada sakit jiwa tu yang bikin soal. aku aja bengong liat soalnya, hahaha. protes? deuuh...nggak ada tenaga lagi. pegel nulis euy..hehe

galuh mengatakan...

messy banget...
pertanyaannya salah alamat tuh, mungkin calon pegawai deplu besok bakal d tempatin di Indonesia aja dengan mendirikan Indonesian Embassy di Indonesia (loh???)
yang bikin soal mungkin juga lagi stress kali ya ngurusin partainya dia d Aceh???
(kok ak ga nyambung sih???)

Luf mengatakan...

to galuh..

entahlah bu.. yang jelas aku kecele berat. ANYWAY..luweh lah, hahaha

Anonim mengatakan...

iya.. russia - gorgia bless gak ada... untungnya ada mmetode ngembreh2 ala IC... dan tau gak... soal nya aq ambil hampir sama kek ozzie.. wadaw... malah soal essay gak semua HI yah... tapi pas HI.. minta ampun... dalem banget...

Luf mengatakan...

to ndes:
tau nggak, aku kan sebelahan sama putri.
trus pas itu aku ngawur aja gitu nama2 partai lokal di aceh. apaaa..gitu, aku juga lupa namanya. ngasal banget deh pokoknya..

masak ya pas kita kroscek diluar, jawaban kita SAMA. hahahahaha..padahal sama2 ngarang! duh duh... ic ic..