Senin, 15 September 2008

Lutfi, Miftah, dan Pipin

jam kerja kantorku itu nggak pasti banget. jurnalis2 kek kita itu ngantor kalo mau setor berita. jadi nggak pasti ketemunya. tiap malem, seliweran lah itu orang-orang dengan nggak jelasnya. masalah mengingat nama menjadi masalah yang susah. pas baru masuk kenalan sih, tapi berhubung BANYAK dan nggak tiap hari ketemu, aku jadi sering lupa nama mereka, dan mereka juga sering lupa namaku siapa.

one day, aku sdang sibuk menonton tivi sementara redakturku dengan hebohnya ngrevisi tulisanku. there were about three guys sitting behind me. percakapan mereka (kurang lebih)

A: eh, kae sing cah anyar jenenge sopo? aku lali je..
B: ho oh, aku yo lali. padahal wingi yo wis kenalan..
C: pokokmen jenenge mirip2 jeneng cowok ngono deh ketok'e
A (mulai sotoy): OOHH...AKU NGERTI SAIKI.. kelingan aku jenenge sopo..
A (siap2 manggil aku, yang masih duduk manis liat tivi): oy MIFTAH...
A (tetep sotoy. sementara B dan C ngliatin dengan hampanya): NDUK..DEK..MIFTAH! OY MIFTAH!

(aku ya diem aja dong. sejak kapan coba nama gw jadi miftah?)

A (mulai tidak sabar dan mendatangiku seraya menepuk pundakku): Nduk! kamu tak panggil2 kok ndak nengok sih!
aku (dengan tampang bloon): ho o po mas? kok aku gak denger yagh?
A: JENENGMU MIFTAH TO? (dengan desibel jaya dan tingkat percaya diri tinggi. B dan C udah ngungsi ke belakang, tengsin kalo salah)

wakakakakakakakakak..kantor radar jogja malam itu langsung penuh dengan tawa. Jah..sial banget deh.. MIFTAH? MIFTAH????? sekalian aja panggil gw UJANG.

dan selama beberapa hari, aku mendapat panggilan kehormatan mbak miftah. hegh..

setelah satu minggu, orang2 udah pada lupa. tenang hidupku..

satu malam, pas aku lagi ngetik di salah satu komputer.
pak heru, salah satu redaktur, bermaksud mengambil satu barang di laci meja komputer yang lagi kupake.

pak heru: halo nduk.. permisi ya PIPIN, saya mau ambil barang di laci bentar.

yo olooohh..ini lagi. PIPIN dari hongkong????

7 komentar:

Anonim mengatakan...

upi.... ato lutfi rakhmawati... memang susah nginget namanya... aku aja mpe sekarang kesusahan nulis namanya... lagian nama 'lutfi' itu biasanya buat cow koq... he..he...

bundanya i-an mengatakan...

ha..ha..ha.. asli pengen ngakak...

Anonim mengatakan...

to ndes: jah.. itu mah alesan kamu aja yang gak inget2 sama nama aku. huhuhuhu..

to bundanya i-an: temennya nyonya muda-kah? salam kenaaaalll...hehe

by: blog owner

galuh mengatakan...

hahaha.... d jenang abangke wae nduk

Anonim mengatakan...

Lha, jenenge aslei rak Luthfi Pipin Rakhmawati Miftahul Jannah to?

Anonim mengatakan...

by blog owner:

eh itu si anonim, siapa ya? ngaku! hegh...nggak tenang lagi deh hidupku..

Unknown mengatakan...

by the way, LUTFI aja kali. bukan LUTHFI. NGGAK PAKE H mas, NGGAK PAKE H. harap diingat... heheheh