Selasa, 02 Desember 2008

(not so) perfect day off

Selasa selalu menjadi hari pembebasan buat saya. Seperti yang sudah diketahui umum, nggak mungkin media cetak menerapkan hari libur yang seragam buat pegawainya. Ntar Koran nggak terbit doong? So, as I am young, new, and single, hari minggu nggak pernah libur. Hari minggu diprioritaskan buat mereka yang sudah berkeluarga.
So, there was I, marking Tuesday as my day off. Biasanya selasa saya pakai buat jalan2 sama bocun satu ini. untuk mencegah diri dari mati muda karena stress berlebih, tiap selasa kita runaway for a while from hectic days and anything has something to do with news and deadline.


Tapi selasa kali ini (2 desember), saya memutuskan di rumah saja. Bersih2 kamar dan malas-malasan. Rasanya nyaman sekali ya ternyata. Tiba-tiba, saya dapat ide cerdas. Saya pingin sekali sms semua temen2 yang selama ini jarang disapa soalnya gak punya waktu.


Thanks to m3 yang memberlakukan tarif o,1 rupiah per sms sampai jam 12 siang. Saya kirim sms ke sekitar 80 teman, dan sangat sangat senang dengan balasan-balasan mereka. Huehehe.. akhirnya, siang itu inbox saya penuh dengan orang2 selain
Anis Radar, Mimit Radar, Yogi Radar, Tantri Radar, P.Adib Radar, P.Erwan Radar, Puji Harjo, Winda Kompas, Gusti Humas.

Alih-alih orang2 itu, inbox sms saya siang itu
Ardie, Anwar, Galuh, Rifkira, Hilda, Lala, wiwito, Tiyulwati, Ndox, bahkan ines si nyonya muda langsung dari doha dan erriza dari Slovakia..
Dan banyak teman2 lama lagi..
Sungguh satu hari yang menyenangkan… huehehehe..

Sampai habis maghrib..


Someone called me.. setelah diangkat, ternyata pak Hendri, ayahnya Hery. Hery itu pasien di bangsal anak yang hari sebelumnya saya wawancara. I made feature article about little ones with cancer diseases. Pas lagi wawancara, saya sempat agak nelongso melihat keadaan mereka (dengan kulit pucat dan rambut botak karena kemo). Tapi mereka itu luar biasa bersemangat. Satu di antaranya malah nginthil saya kemana-mana, trus ngajak kenalan. She is Nur, What a sweet girl.


Anyway, ada dua pasien yang saya wawancara. Hery, 3 tahun, yang kena leukemia dan Tedy, 13 tahun, yang kena SN (Sindrom Nefrotik. Kelainan pada ginjal). Pas saya datang, Tedy lagi agak rewel. Pipinya gembuuung banget. Soalnya sakit ginjal bikin badannya “bengkak” dengan cairan, termasuk jari tangan dan kakinya. Nafasnya sesak, sampai2 dia butuh dibantu pakai selang oksigen. Akhirnya saya ngobrol panjang lebar sama ibunya, Sri Resmini.


Karena sakitnya, Tedy sampai harus diopname di RS selama 7 BULAN. Tujuh! Bayangkan.. pas saya mau pulang, si ibu salaman sambil berucap “Doain ya mbak. Kita sedang ngurus administrasi buat cuci darah. Kalau hasilnya bagus, Tedy bisa cepat sembuh”. Saya aja belum lupa sama senyumnya..
Dan malam itu, saya diberitahu kalau Tedy meninggal tadi siang.


Nyesek.

Rasanya nyeseeeeeek banget…


Tuhan, he’s only 13!
Keputusan Tuhan selalu yang terbaik. Itu saya tahu dan percaya..


Cuma, rasanya kok sediih aja ya pas tahu. Saya pingin telpon ibunya, bilang turut berduka cita. Tapi nggak jadi. Mungkin besok. Soalnya saya takut malah nangis di telpon. Kan nggak iyeh banget. Wong niatnya mau menghibur kok malah nangis sendiri..
Anyway, life can be so short yah for some people.. ada yang bilang nasib terbaik manusia adalah tidak pernah dilahirkan. Nasib baik adalah lahir ke dunia dan mati cepat. Tapi menurut saya, cepat atau lama, semua punya berkah sendiri-sendiri ya.. Tuhan yang Maha Pengatur pasti tahu mana yang terbaik..
In the end of the day, I realized it was not so perfect day off indeed.. hiks..

6 komentar:

Ndez mengatakan...

akhirnya si upi chan nulis lagi.. setelah sekian lama off....

btw, aku mo komplain.. kan aku juga ada balles sms kamu!!!

emmm... ttg kematian, yeah.. it's been mistery... ada yang cepat, ada yang lambat... betewe, i cud have a choise... semoga dipanggilnya pas 'saldo' pahala dah cukup... so nomatter what age...

Luf mengatakan...

HEGH... kamu mau aku bikin edisi revisi ndes?

Muhammad Rivai mengatakan...

*clingak-clinguk*
aku kira bocun itu apaan :D
ternyata.....

Anonim mengatakan...

koq smsmu ndan nyampe ke hp ku ya Ma (terkesan makssa dan rada malu2in) hehehehe

Anonim mengatakan...

bang khay... SMS aku dongg.

Kangen nii... :mrgreen:

Btw, semoga Tedy diberikan yang terbaik di sisi Nya.

Unknown mengatakan...

@ khay:
ahahaha...smsku mungkin nyangsang di manaa gitu

@ abdee: ehm ehm, mas, kalo mau sayang2an sama bang khay jangan di blog saya yah. ahahaha