Minggu, 19 Oktober 2008

Habis Tujuh Turunan

Beberapa saat lalu, aku dan seorang teman jagong manten. resepsinya unik, soalnya yang menikah dua pasangan. mbak anggi n mbak arvi kembar. nikahnya juga bareng. so swit kan? hehehehe..

bahwa resepsi adalah tempat potensial menjari jodoh, aku tau dari dulu. tapi kalo buatku sih, misi itu biasanya gagal karena berbagai alasana. paling sering gara2 terlalu sibuk foto2 dan ngobrol sama temen lama. kadang juga gara2 terlalu sibuk mengomentari dekorasi yag keren, pengantin perempuan yang cantik, atau ngantri bakso yang enak:D. plus, untuk kesempurnaan penampilan (najong banget ya kata2nya), aku lebih suka tidak memakai kacamata. susah payah bikin smokey eyes keren terbayar. mata terlihat ekspresif, meskipun itu artinya pandangan jadi kabur:D. dengan semua faktor itu, misi mencari kecengan (dan dikecengin orang) selalu nihil.

anyway, kita datang bersama hujan (tsaaah). semua hal berjalan normal.. pas kita lagi makan, ada satu orang (umm..aku nggak tahu mana yang lebih deskriptif, mas2 atau om2) yang datang mendekat. ujug2 langsung aja tanya2 gitu.

orang gak jelas (OGJ): sampeyan ki temennya mantene to? (dengan logat madura banget)
temen gw (TG): oh bukan, kita temenya Lala, adeknya manten
OGJ: gitu.. namanya siapa?
TG: ini Lutfi (sambil nunjuk aku)
OGJ: kalo mbaknya?
TG: oh, ******

*aku tidak secara aktif terlibat dalam percakapan soalnya: 1. sibuk makan nugget ayam. 2. ih, nggak asik banget deh gaya tanya2nya. pasti ada apa2 deh*

OGJ: rumahnya dimana?
TG: jauh dari sini (mulai sebel)
OGJ: masak?
TG:iya, pake muter-muter

tidak mendapat respon positif, si OGJ beringsut pergi.

gw (G): siapa si in? aneh banget
TG; gak tau.. iya, aneh gitu. bikin nggak nyaman

makan berlanjut dengan tenang
tiba2, ada seorang ibu deketin kita..

Ibu2 gak jelas (IGJ): namanya siapa mbak?
G: saya? Lutfi bu
IGJ: kalo mbaknya? (nunjuk ke indari)
TG: ****** bu..
IGJ: masih sekolah? (sambil mandang indari. kelihatan banget deh tanya nama gw cuma formalitas doang. target utama ya indari ini)
TG: saya masih kuliah.. ini udah kerja (sambil nunjuk aku)
IGJ: oh..udah kerja to?
TG: iya, jadi wartawan
IGJ: kalo mbaknya asli mana? saya boleh minta nomer hapenya?
TG: nggak punya bu (mulai kikuk..something wrong nih)
IGJ: masak nggak punya?
TG: iya bener nggak punya bu.. (sambil mandang ke aku dengan isyarat "plis help me")
IGJ: mesti belajar terus ya? sampe gak punya hape
TG; mm..yyyyaa gi tu deh (sambil melihatku yang lagi sms-an)
IGJ: kalo mbak lutfi, punya nomer hape?
G: nggak punya bu (padahal jelas2 lagi pegang hape)
IGJ: lha itu?
G: ini namanya walkman bu (hahahaha..ngasal banget gw!)
IGJ: oo..gitu ya?

ehm2, percakapan setelah ini sangat lucu dan menggugah tawa:D

IGJ: udah ketemu to sama mas ****? (si OGJ tadi)
TG: umm..uu dah (mulai sebel)
IGJ: nggak tertarik kenalan? masih lajang lho! mau saya kasih nomer hapenya??(hahahaha..ampun dah ibu ini. kemampuan mak comblangnya cetek banget. alus dikit napa tanyanya?)
TG: ENGGAK (untuk pertamakalinya menjawab dengan tegas dan mantap)
IGJ: dia itu dosen lho..udah MASTER kuliahnya. islamnya subhanallah. luar biasa banget (ya ya ya...u have to see her face when she desperately promoted his son. kek sales lagi nawarin pisau satu untuk semua)
IGJ: KALAU TAHU HARTANYA MBAK, WAAAAAAHHH..NGGAK AKAN HABIS DIPAKE TUJUH TURUNAN!!
G: gyahahahaha (tidak lagi bisa menahan tawa)
TG: aduh, nggak butuh harta tuju turunan bu (sambil siap2 pergi. haha)
IGJ: TAPI ITU BANYAK BANGET LHO MBAK (masi belum nyerah, berusaha memberikan gambaran dengan kedua tangannya)
TG: nggak makasih..
IGJ: mbaknya ini belum punya calon kan? nggak mau dicoba dulu? NGGAK PAPA lho kalau dicoba dulu (tuh kan, lagaknya kek lagi nawarin demo pisau)
TG: hehe (cuma senyum. makin ilfil dia)
IGJ: nanti nyesel loooohh..nanti siang ibu sama dia mau balik ke madura
G: (tidak tahan untuk tidak berkomentar ngejleb) ya udah bu..pulang aja nggak papa kok
TG: (nahan tawa) ayo pi..pulang. kamu ada liputan kan habis ini? ibu, kita pulang dulu ya
IGJ: MBAK, NOMER RUMAH JUGA NGGAK PAPA DEH..
G: saya kasih nomer kelurahan aja deh..gimana?
IGJ: ????


sepanjang jalan pulang, aku ngledek dia habis2an,...
nggak habis tujuh turunan lhooooo...
gyahahaha..sumpah deh, guys, u have to see it on live show:D. i mean, mbok yao kalo mau nawarin anaknya, cv-nya dulu dibacain. itu jauh lebih bikin tempting daripada langsung menukik ke masalah harta tujuh turunan. i mean, C'MON.. do we look like very2 material girl? nehi ya..

lesson learned: buat para ibu dimanapun,, trust me, kata2 "hartanya gak bakal abis tuju turunan lho" tidak akan mengesankan calon mantu...

7 komentar:

Anonim mengatakan...

Samber ajah Ma..ntar keburu disamber orang lain lho...| Ujung2nya malah nyesel dikemudian hari..

Semangadd Ma, tak bantu doa ajah yo?

galuh mengatakan...

kasian ya masnya..udah kaya, pinter (master Bo'), tapi kok ya jadi bujang lapuk.... Ibunya sakit jiwa deh kayaknya Pi langsung ngomongin harta.. hartanya kagak habis 7 turunan???? pasti orangnya bukan termasuk orang hedon ato dy punya tuyul ya??? Hehehhe...

Anonim mengatakan...

by: blog owner

yo oloooo kyah..gak segitunya kali. hahahaha

Anonim mengatakan...

to galuh: sepertinya dia tipe pria yang pintar menghasilkan uang tetapi tidak pintar menghamburkannya:D. wah, sayang sekali ya bu....kok ada ya orang kek gitu:D

Anonim mengatakan...

Ma...kok jarang posting sekarang? *itulah resiko seorang blogger yang dikejar deadline, selalu ngeblog 1/2 hati--sm kek aku Ma*

Salam hangat Ma

Ndez mengatakan...

wah pi... kmu tuh klo sebel sama orang langsung kliatan judesnya.. padahalkan km cuma jadi peran pembantu disitu....

n one more thing, mbok ya bawa gandengan... m available koq... hi...hi.....

o ya, mo kukenalin ma dosen ku gak... dah S2, masih singgle lho... dulu pernah jadi ketua jurusan.. (kedubrak...)... ha2.....ha....

Anonim mengatakan...

to ndes: AHAHAHAHAHAHAHA.. mantan dosen elu ya mantan dosen gw juga bok! dan keknya we both know deh.

to khay: iya nih:(. huhuuhuhu.. gila, mau potong rambut aja susah dapet waktu luangnya, apalagi blog walking n posting. ahahahaha..

by: blog owner